Teknik Menulis Artikel yang SEO Friendly | Digital Marketing by SEO Technology and Web Design

Jumat, 04 Oktober 2013

Teknik Menulis Artikel yang SEO Friendly - Bukan hanya sekedar blog yang harus dioptimasi, artikelpun juga perlu. Tujuannya adalah untuk menjaring traffic dari search engine melalui artikel. Dengan menempati posisi 10 besar, itu sudah cukup untuk menjaring traffic yang banyak terlebih jika setiap artikel yang kita buat selalu berada di 10 besar search engine.

Teknik Menulis Artikel yang SEO Friendly




Namun banyak para blogger yang merasa kesulitan jika harus bermain dengan search engine, pada kesempatan kali ini akan saya beri sedikit tips untuk menulis artikel yang SEO Friendly dan tentunya artikel tetap terlihat unik dan menarik.

Survey Keyword - Entah anda pernah melakukan hal ini atau tidak, namun pada kenyataannya, Survey Artikel sangat membantu dalah hal SEO. Sebaiknya anda survey keyword terlebih dahulu sebelum membuat artikel, buat artikel dengan judul semenarik mungkin bagi pembaca dan memiliki tingkat persaingan yang rendah.

Kepadatan Isi - Buatlah artikel sebaik mungkin dan se-relevan mungkin, usahakan isi artikel yang anda buat memiliki keakuratan yang sempurna dengan judul maupun sebaliknya. Artikel yang baik memiliki sekita 400 - 600 kata (lebih banyak lebih baik).

Penggunaan Sub Judul - Anda bisa menggunakan judul tambahan dengan format h1 h2 h3 h4 h5 dan h6, namun anda juga harus tahu kapan dan dimana anda meletakkan Sub Judul tersebut. Dan yang terpenting tidak mengganggu isi maupun pembaca dalam menikmati konten yang telah anda buat.

Keterkaitan Antar Artikel - Ini merupakan salah satu teknik SEO On Page, buatlah disetiap artikel ada sebuah link dengan achor text yang baik dan keterkaitan antara artikel satu dengan artikel yang lain sekalipun itu artikel yang sudah cukup lama.

Mencari Backlink - Saya rasa tidak cukup jika hanya mengandalkan konten, sekalipun konten adalah raja. Ada baiknya jika anda mencari backlink untuk menguatkan posisi artikel di search ngine setelah anda membuat artikel.

Dari beberapa teknik diatas, tentu anda sudah banyak mengetahuinya, dan mungkin anda juga sudah menerapkannya. Semoga bermanfaat.


Source : http://bumi-informasi.blogspot.com/2012/12/teknik-menulis-artikel-yang-seo-friendly.html

0 komentar:

Posting Komentar